Inilah alasan utama Acer Indonesia menjadi mitra utama Social Media Fest 2012 yang digelar bersama oleh Kaskus, Salingsilang.com, dan Daily Social.
Acer Indonesia di SocMedFest 2012
Social Media Fest 2012 tinggal 12 hari lagi. Kegiatan “pesta” penggiat media sosial Indonesia tahun ini, berbagai komunitas, startups, pelaku bisnis, penyedia infrastruktur, hingga media massa, akan berkumpul, berbagi tentang kreasi dan membangun kolaborasi pada 12, 13, 14 Oktober 2012 di Gelanggang Renang Senayan, Jakarta. Kali ini Social Media Fest 2012 (SocMedFest 2012) mengusung tema “Create & Collaborate”.
SocMedFest 2012 digelar bersama oleh Kaskus, Salingsilang.com, dan Daily Social didukung oleh mitra utama Acer Indonesia. Selain Acer Indonesia, SocMedFest 2012 turut didukung oleh US Embassy, dan Smartfren. Menurut data terkini, sudah ada 110 komunitas, dan 23 startups yang bergabung meramaikan kegiatan ini. Acara yang akan berlangsung selama 45 jam ini, menghadirkan pula 110 booth dan 19 titik market place.
“Menekankan pada komitmen kami dalam pemberdayaan masyarakat, Acer sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan semua pihak yang memiliki semangat dalam peningkatan literasi TI & memajukan pendidikan di Indonesia,” ujar Helmy Anam, Head of PR, Digital & Community Department - PT Acer Indonesia. “Salah satu komitmen kami dalam meningkatkan literasi TI dalam pendidikan adalah menyelenggarakan Guru Era Baru (Guraru) Award 2012.”
Inilah salah satu alasan utama mengapa Acer Indonesia mendukung kegiatan ini. Mereka menyadari adanya fenomena pertumbuhan positif penggunaan internet dan khususnya media sosial di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Indonesia dikenal sebagai ibukotanya media sosial di dunia, karena merupakan salah satu pengguna media sosial terbesar di dunia. Acer Indonesia sendiri bisa ditemui melalui akun-akun media sosial mereka, blog resmi di www.acerid.com, dan akun Twitter @AcerID.
Momen SocMedFest 2012 kali ini menjadi kesempatan bagi Acer Indonesia sebagai wakil dari dunia bisnis berkolaborasi dan berkreasi untuk memberdayakan masyarakat. Salah satu langkah nyata dalam hal pemberdayaan masyarakat seperti yang dinyatakan di atas, melalui program Guru Era Baru (@guraruID). Program mereka ini bertujuan untuk meningkatkan literasi teknologi informasi (TI) di kalangan para guru di Indonesia.
Menurut pandangan mereka, semakin banyak medium yang digunakan guru untuk berbagi dan mengembangkan diri; menulis blog, aktif di Twitter, Facebook, YouTube, dan lain-lain. Berbagai komunitas dengan topik pendidikan juga berkembang pesat, baik di ranah online maupun offline. Karena itu, situs www.guraru.org hadir sejak November 2011, sebagai tempat bagi guru dan para pemerhati pendidikan saling berbagi pengalaman dan berinteraksi.
Dalam SocMedFest 2012 nanti, Acer Indonesia sekaligus akan menyerahkan Acer Guraru Award yang ketiga sebagai apresiasi kepada para guru yang secara aktif & kreatif menggunakan internet & media sosial untuk pendidikan. Ajang Acer Guraru Award ini digelar setiap tahun oleh Acer Indonesia. Bila Anda adalah para guru yang suka ngeblog, Anda bisa mengikuti ajang ini. Bagi yang belum sempat meraih penghargaan tahun ini, Anda masih punya kesempatan pada ajang yang sama tahun depan.
 
Top