Facebook mencoba fitur 'Like Your Favorite Pages' ('Sukai Halaman Favorit Anda'). Fitur ini akan menampilkan halaman-halaman Facebook yang mungkin Anda sukai.
 Facebook mencoba sebuah fitur baru, 'Like Your Favorite Pages' ('Sukai Halaman Favorit Anda'). Fitur ini sekilas mirip dengan yang lama, 'Discover Facebook’s Popular Pages', tapi kali ini halaman yang ditampilkan lebih spesifik berhubungan dengan pengguna.
Besar kemungkinan pengguna akan tertarik untuk menyukai halaman yang direkomendasikan, sebab yang ditampilkan tak hanya yang populer saja, tulis insidefacebook.com tentang fitur baru ini. Anda bisa menemukan rekomendasi ini dengan menekan tombol 'Like Pages' ('disarankan'), dari 'Home'.
Saya sudah mencoba layanan ini, hasilnya cukup memuaskan. 'Sukai Halaman Favorit Anda' merekomendasikan berbagai Facebook page asal Indonesia kepada saya. Terlihat juga beberapa halaman yang disukai oleh teman-teman di sekitar saya, ini cukup membantu untuk memutuskan menekan 'like' atau tidak.
Fitur baru ini sepertinya meniru model iklan Facebook. Iklan di “situs buku-muka” mempertimbangkan ketertarikan dan latar belakang penggunanya. Facebook menjadikan profil penggunanya sebagai rujukan, untuk mengirimkan iklan yang relevan dengan mereka.
Model seperti ini memang cukup penting, mengingat Facebook telah menjadi kanal promosi bagi brand, perusahaan, organsiasi, komunitas dan lain-lain. Menjadi penting bagi Facebook untuk memastikan aktivitas promosi tersebut tepat sasaran, dalam hal ini tentu sesuai dengan minat dan ketertarikan masing-masing penggunanya.
 
Top